Sunday 9 February 2014

ZONA GAULL

Cloud Callout: FIQIH GAULZONA GAUL
KUPER? Ya nggak lah! Orang kuperkan tidak bisa menikmati indahnya masa remaja, ya nggak? Kalau kamu kuper berarti kamu telah menafsirkan sifat dasar manusia sebagai makhluk sosial, makhluk yang membutuhkan makhluk lainnya. Hidup ini tidak bisa kamu jalani kalau kamu tanggung sendiri.
Kamu punya teman yang kuper? Jawab dunk siapa? Yang jelas bukan yang nulis tapi yang lagi baca ya,,,,,,,,,,,,,,,,,,!
Orang kuper itu cendrung introvet alias tertutup kepribadiannya, orang lain pada ngumpul-ngumpul, eh dia malah “njogrok” atau diam menyendiri, kebanyakan orang membicarakan pidato obama, eh malah dia ga’ nyambung. Orang pada ngomongin teknologi moderen, eh tulalit! Orang kayak gini sebaiknya disuruh aja hidup di zaman batu.
Kita dilarang keras menjadi remaja loyo, bermental krupuk dan tidak cerdas, kerjanya cuman duduk, diem, dengerin, dan parahnya lagi, lagi belajar eh mz an dan dengerin musik bahkan ada yang tidur tu…… di kelas, kaya DPR lagi sidang aja suka tidur kalau lagi bicarakan kepentingan rakyat. Waduh…!
Kalau kamu ga’ mau jadi remaja kuper, jadilah anak gaul! Gaul dalam arti positif, yaitu yang cerdas dan berwawasan luas tentang kehidupan ini.mau bicara apa FB, Ceting, komputer, west life, Britney Spase, Ronaldo, rumus fisika, kimia, biologi, matematika, apalagi masalah fiqih (masailul fiqhiyah), udah harus di luar kepala tu……..!. tapi gimana ya…jadi anak gaul tapi kelihatan intelek and beiman gitu? Tidak asal ikut-ikutan gaya, kayak buih diterjang ombak. Liat artis idung ditindik, ikutan. Rambut dicat buceri (bule cet sendiri), gau maukalah, ih orang kaya gini ni yang nyebelin, gimana nggak ini kan bisa menghilangkan citra Isllam geto lo…..!
Jadi yang dimaksud anak gaul disini yaitu bergaul yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam, tidak narkoba, free sex, tidak buka aurat and lain-lain. Jadi anak gaul boleh tapi jangan norak bin kampungan, alaias lebay……, sudah menjadi kebutu han tiap orang untuk senantiasa bergaul dengan manusia lain. Apalagi kamu, remaja yang lagi seneng-senengnya mencari teman. Tapi masalahnya, kamu kadang-kadang tahu bagaimana cara memilih temen dan bertemen menurut aturan Islam.
Cari lah teman sebanyak-banyaknya karena tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa hidup sendiri, semua membutuhkan teman untuk melengkapi kehidupannya, makanya Allah SWT memerintahkan manusia untuk saling mengenal dan saling memahami, sebagaimana firman Allah di bawah ini
$pkšr¯»tƒ â¨$¨Z9$# $¯RÎ) /ä3»oYø)n=yz `ÏiB 9x.sŒ 4ÓsRé&ur öNä3»oYù=yèy_ur $/qãèä© Ÿ@ͬ!$t7s%ur (#þqèùu$yètGÏ9 4 ¨bÎ) ö/ä3tBtò2r& yYÏã «!$# öNä39s)ø?r& 4 ¨bÎ) ©!$# îLìÎ=tã ׎Î7yz ÇÊÌÈ
Hai manusia, Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.
Nah……kalau kamu sudah banyak teman dan memiliki wawasan yang luas karena pergaulanmu, janganlah kamu salah niat, yang penting niatkanlah untuk mencari kebaikan dan bukan untuk berbuat buruk, lalu bertemanlah dengan cara yang baik, meskipun dengan orang yang beda baik sosial ekonomi maupun beda agama, jangan pernah membeda-bedakan. Teruskanlah mengembangkan ukhwah Islamiyah kepada semua orang.
Lalu bagaimana ya bergaul dengan lawan jenis…………….!
Sudah menjadi kodrat manusia untuk dicintai dan menciantai, manusia di dunia diciptakan atas laki-laki dan perempuan. Sudah merupakan hukum alam jika antara keduanya kemudian muncul rasa saling suka, saling tertarik dan saling menyayangi. Tapi awas…! kadang-kadang gara-gara cinta kita bisa buta, segalanya jadi terasa indah, saking indahnya hinga lupa segalanya, lupa makan law makan wajah si doi menari-nari dipiring, lupa belajar eh law belajar do’i ada dibuku, bahkan law baca al-Qur’an ni sidoai malan menari di atas ayat-ayat cinta yang dibaca,,,,,,,,,,,aduh pokoknya ga’ bisa apa-apa yang parah lagi malah sampai melanggar aturan agama….,
So….., gimana dunk…….! ya ketika kamu jatuh cinta, kembalikan lagi semuanya kepada Allah, berdo’a lah kepada Allah agar kamu dijauhkan dari apa-apa yang dilarang-Nya, jangan sekali-kali kamu mengikuti rasa penasaran, ingin coba-coba cium, rangkul apalagi cium bibir dan yang lainnya terhadap orang yang kamu cintai, lain waktu dipastikan kamu akan coba yang lebih dari itu, ketagihan? Coba lagi, coba lagi sampai lupa, dan wes-ewes-ewes,,,,,,nyesel deh, kamu kalau bener-bener kejadian,,,,,,,!
Nah sudah semangkin jelas dengan ulasan zona gaul kamu,,,,,,Bismillah.
Mudah-mudahan kamu puas dengan tulisan ini dan ingat apabila tidak puas jangan sekali-kali mencari kepuasan di tempat lain………….ok bro…..,

No comments: