Saturday 3 January 2015

Indonesia kaya budaya

>>>Indonesia kaya budaya
Bukan Indonesia jika tak banyak budaya.
Bukan Indonesia jika tak beragam budayanya. Dari sabang sampai merauke terbentang luasnya. Ciptaan karya beribu jumlahnya. Kebiasaan yang beraneka warna menjadi keindahan yang memperkaya nusantara. Sama sama Indonesia...sama sama nusantara...
Tapi budaya kita banyak macamnya. Dari kebiasaan apa yang kita makan. Cara memakannya hingga proses pemasakannya.
Banyak tak bisa disebutkan.
Banyak budaya yang belum aku tahu dari Indonesia. Apalagi mempelajarinya. Padahal aku anak Indonesia yang katanya cinta Indonesia. Seharusnya aku lebih banyak tahu tentang Indonesiaku. Seharusnya aku bisa tak hanya satu bahasa tiap daerah Indonesiaku. Setidaknya aku harus menguasai bahasa ibu daerahku. Seharusnya aku bangga akan bahasa daerahku. Seharusnya dunia pun tahu akan bahasa daerahku..daerah Indonesiaku. Seharusnya sebelum bahasa asing masuk dalam otakku aku seharusnya sudah hafal luar kepala bahasa daerah Indonesiaku. Belajar lebih banyak tahu tentang negriku.


No comments: