Thursday 8 December 2016

Kisahku, Motivasi Cinta yang Harus Ku Lepas

.Sebenarnya melepasmu adalah kelabu bagiku, tapi kini kau yang memperjelas kepadaku. Jika dahulu, melepasmu hanyalah angan bagiku, kini melepasmu adalah sebuah pilihan untukku. Jika dahulu, untuk melepasmu, aku penuh ragu dan kebimbangan. Kini, aku dengan rela harus melepaskanmu. Jika dahulu, aku melepasmu dengan penuh cacian dan sejuta dendam yang menggumpal dalam hatiku. Kini, aku benar rela dan ikhlas melepasmu. Jika dahulu memaafkanmu adalah hal yang sangat sulit bagiku, kini aku sadar bahwa aku wajib memaafkan semua perbuatan semenamu terhadapku, bahkan wajib aku mendoakan untuk kebaikanmu. Kini aku belajar rela dan ikhlas, menerima segala ketetapan Tuhan. Jika kau meninggalkanku, karena kau anggap aku tak serius kepadamu itu adalah pemikiran bodoh. Jika kau meninggalkanku dengan alasan kau ragu pada kesetiaan dan kesungguhanku, itu adalah sebuah hal yang keliru. Tetapi jika alasan mu meninggalkanku karena aku tak sepaham denganmu, itu lebih tepat bagiku. Aku tak bisa seperti apa yang kamu mau, dan kaupun sebaliknya. Jika pengorbanan bagiku adalah mengungkung segala hawa nafsu antaraku dan antaramu, kau justru berpikir sebaliknya. Sudahlah, aku memang harus rela melepaskanmu dan membebaskanmu dari semua belengu. Aku bebaskan dirimu untuk memilih siapa yang lebih pantas bagimu untuk menjadi pendampingmu nantinya. Dan kini, aku juga juga dibebaskan darimu. Setidaknya aku dibebaskan untuk menjadi pelampiasan nafsumu. :)

No comments: