Wednesday 31 December 2014

ketika tak adil

..Tuhan
Yang membuat aku masih bertahan disini adalah karenaMu. Yang masih membuatku mampu bertahan hingga detik ini karenaMu tuhan. Ketika semua tak lagi peduli terhadapku aku masih punya tempat untuk bergantung atas segala kegundahan dan sakitnya hati ini. Engkaulah tempat bergantung yang paling sempurna Tuhan. Kau mendekati siapa yang merasa dekat dengan Engkau. Engkaulah sebaik baiknya tempat bergantung. Tuhan setidaknya aku masih
memilikimu. Aku tahu Tuhan..semua ini juga atas ridhoMu. Ketika disaat seperti inilah aku sadar atas kebesaranMu. Manusia berbuat tak adil itu sangatlah wajar..karena keadilan hanya milikMu seutuhnya. Walau kadang ketidakadilan menyisakan luka yang dalam tapi aku sadar bahwa keadilan hanya milikMu. Entah karena aku yang terlalu buruk dimata mereka. Entah karena aku yang terlalu menyebalkan bagi mereka. Entah aki yang tak memberikan kedamaian bagi mereka. Entah aku yang terlalu pembantah. Entah aku yang tak pernah membuat mereka tersenyum karenaku. Tuhan..engkaulah yang Maha Tahu atas segala sesuatu. Mungkin banyak hikmah yang bisa aku pelajari atas semua ini. Maafkanlah aku Tuhan..yang tak dapat membahagiakan mereka yang ku sayangi.

Maafkan pula kadang ada dendam dalam
hatiku pada mereka. Maafkan pula kadang aku memaki mereka dalam hati. Maafkanlah pula Tuhan karena kadang aku sakit hati atas ucapan lisan mereka. Maafkanlah Tuhan terkadang aku menganggap mereka tak adil buatku. Maafkanlah aku Tuhan atas segala buruknya sifatku.

Dan Tuhan..maafkanlah segala khilaf mereka. Ketidakadilan mereka yang mungkin memang tak sengaja menggoreskan luka .. Maafkanlah Tuhan.

No comments: