Wednesday 24 August 2016

Menikah dan Masalah



Assalamualaikum sob, semoga selalu ceria dan bahagia ya?
Kali ini saya akan menulis mengenai pernikahan sob, tulisan ini perlu sekali buat para jomblo di muka bumi ini. Xixi,
Status saya memang masih single sob, bukan janda juga. Saya sama sekali belum pernah melakukan pernikahan atau perkawinan, iya lah kalau menikah juga mau menikah dengan siapa??emb. . .(belum nemu.com)
Akan tetapi saya selalu mengambil banyak pelajaran dari setiap masalah orang lain sob, maksudnya masalah-masalah orang lain yang muncul setelah pernikahan dilangsungkan. Terkadang saya tidak sengaja maupun secara sengaja mendengar curhatan-curhatan seseorang mengenai permasalahan yang timbul setelah menikah. Jadi, jika anda mengatakan bahwa takut untuk menikah karena dengan menikah akan menambah masalah anda, ucapan anda tidak seluruhnya salah sob. Hanya saja anda telah salah menyikapi sebuah masalah, bukankah memang selama ini kita selalu dihadapkan dengan masalah demi masalah?so, don’t worried to married. . .
Dan melanjutkan mengenai pernikahan, terkadang saya mendengar cerita yang tidak indah dalam bingkai pernikahan yang katanya suci itu. Tetapi dapat saya simpulkan dan menarik benang merahnya, saya selalu yakin dengan Tuhan yang saya sembah. Dan Allah telah menjanjikkan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, dan sebaliknya. Jadi, suami dan isteri kita kelak adalah cerminan diri kita sendiri. Ketika saya takut akan masalah setelah pernikahan, mungkin tidaklah usah saya menikah jika saya takut akan ada masalah datang setelahnya. Karena seindah-indahnya kehidupan tak kan ada yang lebih indah selain sebuah ujian.
Dan banyak pula orang baik akan tetapi mendapatkan pasangan yang justru sebaliknya? What’s wrong? I do no but im sure about Allah knowing what the best for we.  Dan selama ini, menurut pengamatan saya, hhe. . .pasti ada yang salah di sana. Mengapa orang baik-baik mendapat pasangan yang justru sebaliknya. Apa benar ia mendapatkan jodohnya memang sudah dengan cara-cara yang benar dan diridhoi Allah Swt? Apakah mungkin Allah akan tega melihat hamba yang Ia cintaiNya sengsara? Dan apakah ia mendapatkan jodohnya atas restu kedua orang tuanya? We must  remember, kita harus eling ya bahwa restu Tuhan tergantung dengan restu kedua orangtua kita. Semoga para jomblo kelak setelah baca ini tulisan jangan takut nikah ya, dan semoga mendapat jodoh yang terbaik. Amin
Dan ada lagi hal yang dapat saya pelajari, yaitu dalam bahtera rumah tangga kita harus memupuk rasa kasih sayang dan rasa saling pengertian serta rasa saling percaya itu sangatlah dibutuhkan. Kita jangan hanya ingin dimengerti tetapi kita juga harus saling mengerti. dan dalam menyelesaikan masalah sebaiknya hindari dengan kata-kata dan nada-nada yang terlalu keras atau misuh-misuh tidak jelas ya(biasanya ibu-ibu ni, hhe). Hendaknya kita menyelesaikan masalah dengan cara-cara yang memang cara yang baik. Dalam agama Islam sudah diajarkan bagaimana seorang suami atau isteri menyelesaikan masalah rumah tangganya. Yang pasti jika anda wanita baik-baik dan mengerti agama, anda sudah tahu bagaimana anda bersikap sebagai seorang isteri dan ibu yang baik. Begitupula sebagai seorang suami, anda harus lebih tahu bagaimana anda membimbing dan mau dibawa ke mana keluarga anda nantinya. Ok
Sudah dulu bahasan kali ini, silahkan tanggapan anda sob atau komentar anda ya? Negara ini kan negara bebas berpendapat. Assalamualaikum wr.wb. Bye.

No comments: