Thursday 8 December 2016

Cinta 3, Harus Rela

.Aku telah rela dan ikhlas, melepaskan yang seharusnya aku lepaskan. Melupakan yang seharusnya aku lupakan. Dan tidak membenci apa yang seharusnya tidak perlu aku membencinya. Bukan perkara mudah, melepaskan begitu saja seseorang yang kita cintai. Walau terkadang kita telah salah melabuhkan cinta bukan kepadaNya. Mungkin memang tak mudah, dan ini adalah hal yang sulit bagiku. Tapi Tuhan telah menjawab semua pertanyaan dalam hatiku. Aku sekarang ikhlas dan rela jika harus melepaskan seseorang yang sebenarnya bukanlah hak ku sesungguhnya. Aku kini telah siap, benar-benar melepas ikatan antaraku dan antaramu. Mungkin ini menyakitkan untukku, dan sebalikknya untukmu. Tetapi aku yakin, ini adalah cara Tuhan menyadarkanku bahwa apa yang kita lakukan adalah salah dan keliru. Mungkin caramu agar aku melepaskanmu adalah sungguh menyakitkan, akan tetapi ini adalah cara Tuhan menghindarkanku dari kesesatan yang lebih jauh. Tuhan, ini menyakitkan bagiku. Sakitku bukan karena aku harus melepaskan seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidupku. Akan tetapi, Tuhan telah merencanakan semuanya tanpa aku mengerti sebelumnya. Tuhan tahu, aku tak mungkin bisa melepaskan begitu saja orang yang aku cintai, walau cintaku adalah salah. sekarang Tuhan telah menyingkapkan semua tentangnya yang sebelumnya aku tak pernah menyangka.

No comments: