Tuesday 30 December 2014

Kritikan tanda sayang


..Apa yang kita lakukan kadang di anggap tak pernah ada gunanya. Tak pernah aku menyalahkan mereka. Semua ini untuk kebaikanku. Biarlah apa yang aku lakukan di saat ini masih buruk di mata mereka..semua ini untuk diriku seutuhnya. Mendengar lebih baik daripada harus membela diri yang sebenarnya bukan membantu kita. Justru itu hanyalah akan memperburuk keadaan
saja. Apa yang mereka katakan karena ketidakbaikan kita saat ini. Mencobalah kita untuk selalu menerima setiap kritikan. Karena dengan keiklasan hati lah kita dapat mencerna setiap kritikan lalu merubah setiap keburukan yang ada pada diri kita sedikit demi sedikit.
Memang kadang tak mudah menerima sebuah kritikan apalagi untuk pekerjaan yang telah kita lakukan dengan sungguh sungguh dan menggunakan kata kata yang menyakitkan. Tapi kita memang harus belajar untuk iklas. Insyaallah dengan itu semua kita bisa menjadi lebih baik.
Sejahat jahatnya orang mengkritik kita...sangatlah bernanfaat untuk kita sendiri.Apalagi kritikan dari orang orang yang menyayangi kita. Sungguh kritik itu akan sangat bermanfaat bagi kehidupan nantinya.
Jangan pernah menganggap orang orang yang mengkritik kita adalah karena tak ada rasa sayangnya untuk kita..justru sebaliknya. Mereka terlalu sayang dengan kita sehingga tak mau mereka keburukan dari orang yang di sayanginya. Terimakasih;)

No comments: