Monday 22 August 2016

DIRGARAHAYU INDONESIAKU -71



Assalamualaikum sahabat Indonesia yang kece-kece dan keren, yang sudah baca tulisan ini pastilah keren-keren lagi kece. Dan kali ini saya akan membahas mengenai “Indonesiaku”.  Ini spesial buat Indonesiaku yang ke-71. Di bawah ini saya akan menjelaskan pendapat saya mengenai Indonesiaku menurut saya, dan dengan senang hati silahkan komentar pendapat anda ya.

Bicara mengenai Indonesiaku ini ya, banyak keheranan dalam diri gue sendiri mengenai keberadaan Indonesia ini bro, sis. Begini ya, banyak orang bilang bahwa Indonesia ini terkenal dengan kemiskinannya, hah apa? Indonesia banyak yang miskin?? Siapa yang bilang. . .Bukan banyak tapi banyak banget keles. Haha, bukan seperti itu ya, jujur dari lubuk hati terdalam gue paling gak rela dan gak ikhlas jika Indonesia ini banyak dimiskin-miskinkan, dibodoh-bodohkan, apalagi yang ngomong ini tulen orang Indonesia, walau kenyataannya memang ya. E e e . . .perlu kita ketahui ya, menurut pengamatan gue ni ya selama bertahun-tahun saya tinggal di Indonesia, dan tepatnya di sebuah kampung bray..alhamdulillah orang Indonesia di daerah sini gak miskin-miskin amat bro. Menurut penelitian gue, hampir 99,99999999999999999% penduduk desa ini pasti punya yang namanya sepeda motor. So, itu menunjukkan bahwa negara kita sebenarnya gak pantes bro dapet predikat rakyatnya banyak yang miskin. Entah kenapa dengan negeriku ini bro, banyak yang memojokkannya dan ngenesnya itu adalah orang Indonesia sendiri, (eh jangan-jangan gue termasuk) astagfirullah. J
Guru gue pernah bilang, orang Indonesia ini banyak beli sepeda motor bahkan satu orang satu sepeda motor padahal yang bikin orang Jepang justru mereka memakai sepeda onthel. Sekarang-sekarang ini gua baru sadar bro, ternyata orang Indonesia ini selain mampu beli sepeda motor juga karena mampu membeli bensin. Itulah sebenarnya alasan mengapa sangat potensialnya Indonesia ini sebagai pasar sepeda motor. XixiJ iyalah onthel mana pakai bensin cuy. . .
Masih tentang Indonesiaku bro, gue juga heran mengenai mengapa Indonesia disebut sebagai negara berkembang? Hah, negara berkembang? Bagus ya berarti, Indonesia mendapat  julukan negara  dengan banyak kembang(bunga), hust. . .mulai ngaco rupanya. Bukan seperti itu maksudnya, akan tetapi julukan tersebut adalah julukan bagi negara yang belum maju dan masih dalam tahap berkembang. Disebut sebagai negara berkembang karena belum memenuhi kriteria jika disebut sebagai negara maju, seperti pendapatan per-kapitanya masih rendah. Duh. . .duh, sebenarnya siapa sih yang pertama buat negara berkembang dan negara maju. Hello???Indonesia negara berkembang mulu sampai umur yang ke-71 kapan berbijinya bro??? ah, bagiku gak pentinglah sebutan apa bagi Indonesiaku ini. Mungkin inikah yang dinamakan cinta buta, gua cinta Indonesiaku bro, mau orang bilang apa tentang negriku, gua tetap cinta Indonesiaku. Dan bagi gue, negeri kita ini kaya man, rakyatnya juga kaya bro, walaupun kaya dalam segi apa tapi KITA ini kaya bro. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan potensi yang ada dalam negeri kita ini, dan mengasah kreatifitas kita dan berkarya untuk memajukan Indonesia. J DIRGARAHAYU INDONESIAKU -71, KAU TETAP DIDADAKUJ Assalamualaikum wr.wb. Bye :)

No comments: